Citrust.id – Membicarakan kuliner rasanya tak pernah ada habisnya di Cirebon Kota yang selalu ramai hilir mudik wisatawan saat akhir pekan.

Penikmat kuliner dari berbagai daerah berdatangan menjajaki kedai-kedai kuliner khas Cirebon. Empal gentong dan nasi jamblang jadi primadona kuliner Cirebon yang hampir tiada sepinya.

Kini, hadir Pondok Sate Siliwangi, rumah makan yang menjajakan sate dan menu serba kambing, siap memanjakan penikmat kuliner dengan dengan varian dan cita rasa yang berbeda.

Pemilik Sate Siliwangi, Dindin, menegaskan, pemilihan sate dan menu serba kambing sebagai keseriusannya dalam membangun dan menghadirkan sesuatu yang tidak baru, namun siap memanjakan penikmat kuliner dengan sajian ragam menu yang ditawarkan Pondok Sate Siliwangi.

Adapun menu utama yang ditawarkan ‘kambing gluyur’ dengan dua varian, original dan lada hitam. Tak ketinggalan, sate kambing di rumah makan itu juga menjadi menu andalan yang tidak kalah untuk dinikmati.

“Di Cirebon belum banyak rumah makan yang hadir dengan menu serba kambing. Oleh karenanya kami memilih fokus dengan sate dan kambing sebagai menu utama,” ujarnya.

Dindin mengutarakan, selain Kambing Gluyur dan Sate, Pondok Sate Siliwiangi juga menyajikan menu lain yang tak kalah menggoda, seperti Sop Kambing, Gulai Kambing, Ayam Bakar Pedas,Ayam Peyet, Mie Yamin, dan Siomay Bandung.

Pondok Sate Siliwangi dengan ragam pilihan menu dan makanan yang ditawarkan juga memiliki penyajian makanan yang berbeda. Menu andalan disajikan di atas hot plate.

“Pemilihan cara penyajian ini agar makanan yang disajikan tetap panas dan menambah empuk sajian makanan,” terang Dindin.

Berada di Jalan Siliwangi No.11, Pondok Sate Siliwangi yang telah buka sejak awal Januari 2019 itu siap menjadi memanjakan penikmat kuliner dengan varian Kambing Gluyur dan Sate Kambing yang lembut dan tidak bau prengus. Ingin tahu lebih banyak? Dindin mengajak masyarakat Cirebon khususnya untuk mencicipi kuliner barunya.

Tertarik mencoba kenikmatan sate kambing khas Cirebon ini? Buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Seluruh makanan di Pondok Sate Siliwangi bisa dinikmati dengan harga mulai Rp40 ribuan saja perporsinya.

Dindin berharap, Pondok Sate Siliwangi menjadi pilihan tempat kuliner bagi masyarakat Cirebon maupun wisatawan yang datang ke Cirebon. Pemilik Kedai Kopi Manao dan Restoran Sumpit itu menegaskan, dirinya kini fokus pada usaha kuliner.

“Sebagai putra daerah Cirebon saya bertekad terus mengembangkan usaha kuliner. Dengan demikian, saya berharap makin banyak membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Cirebon,” pungkasnya. /Irwan