Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) mengharapkan bisa memaksimalkan peran demi memajukan Periwisata.

Hal tersebut diungkapkan Ketua ASPPI, H. Asep Fardhan di hadapan pengurus DPC ASPPI Kabupaten Majalengka.

“Mudah-mudahan kami bisa ikut membangun Pariwisata di Majalengka, bersama ASPPI Majalengka yang sekarang berusia satu tahun,” ungkap Fardhan.

Keberadaan ASPPI sendiri, lanjut Fardhan, bukan mencari sejuta prestasi atau menyaingi perkumpulan yang lain, tapi karena motif mencintai alam dan keanekaragaman seni dan Budaya Majalengka.

“ASPPI lebih mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan, juga menjadi modal untuk berkontribusi membangun Majalengka ke depan,” jelas dia.

Ketua DPD ASPPI Jawa Barat, H. Taufik mengatakan DPC Majalengka sudah berani membuat event West Java Travel Mart dan lain-lain di usia yang baru satu tahun.

“Mudah-mudahan ASPPI Majalengka bisa menangkap peluang besar dengan adanya BIJB, yang tahun depan rencananya akan beroperasi,” ungkap dia.

Dikatakan dia, ASPPI tidak bisa bekerja sendiri, perlu bantuan beberapa pihak baik Pemda, Disparbud maupun unsur Muspida.

GM Manager Hotel Fitra, A. Iskandar mengatakan, hotel fitra dengan kelas Bintang 3 menawarkan aspek kenyamanan dan menjalin MoU dengan ASPPI dan menyelenggarakan paket-paket wisata dengan anggota ASPPI ke Majalengka.

“Semoga kerjasama ini dapat memajukan pariwisata Majalengka,” tegas dia.

Sekdis Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Hj. Siti Mawe mengatakan ASPPI merupakan kepanjangan tangan Disparbud, diharapkan punya tujuan yang sama memajukan pariwisata Majalengka.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Bandara Internasional di Kertajati, Kabupaten Majalengka akan berubah drastis dengan didukung segala aspek dan pemangku kepentingan,” tandas dia. Citrust.id